Chatt

Kamis, 27 Desember 2012

PLASMOPTYSIS




PLASMOPTYSIS, salah satu band brutal death metal asal kota Bandung, awal bulan Januari 2010 kemarin, tepatnya tanggal 2, merilis album pertamanya yang diberi judul Breeds of the Malevolence. Total di dalamnya berisikan 10 buah lagu dengan total durasi 25 menit 31 detik. Setelah menyimak album ini, wow, I really fuckin' love it! Semua lagu yang di dalamnya benar-benar bisa membunuh kebosananku! Beberapa lagu yang bisa dijadikan highlight bagi kalian yang belum mengenal band ini sebut saja seperti lagu berjudul Edan Maneh [yang sebelumnya sudah pernah aku dengar melalui single demo Parang Gurinda Panyiksa 2008], Carnage [masuk dalam album Kompilasi PANCEG DINA GALUR 2009], Breeds Of The Malevolence, Devouring The Banished Mortal Remains serta Darah Tumbal yang juga sebelumnya ada dalam Parang Gurinda Panyiksa 2008.


Brutal, itu sudah pasti. Namun PLASMOPTYSIS sesekali memainkan riff-riff yang nge-groove hingga menciptakan nuansa slam, di mana merupakan momen terbaik untuk menghentakkan kepalamu naik turun secara ekstrim. Haha. Well, pokoknya album ini HIGHLY RECOMMENDED! Ini juga sekedar pembuktikan bahwa band-band death metal Indonesia bisa menghasilkan permainan yang tidak kalah dengan band-band death metal negara luar. Bahkan di sebuah forum metal luar sana, album Breeds of the Malevolence mendapat review positif! Kita musti bangga dong dengan hasil karya anak bangsa sendiri. 

Sekedar penutup, tak kenal maka tak sayang. PLASMOPTYSIS terdiri atas lima orang personil. Mereka adalah Argha Riyan pada posisi death vocal, Dedy Kresna sebagai gitaris, Endry "Saenk" Noerdrajat juga pada posisi gitar, Sandro Armanda memegang alat bass dan terakhir Dawan Saputra yang menggawangi posisi drums. Band yang terbentuk sejak tahun 2007 ini sangat terinfluence dengan band-band luar seperti DISGORGE (US), CANNIBAL CORPSE, DEED OF FLESH, INVERACITY dan FLESHGOD APOCALYPSE. PLASMOPTYSIS berada di bawah label EXTREME SOULS PRODUCTION.
Diposkan oleh ERIX DEATH MET

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

flag counter

free counters