Chatt

Kamis, 27 Desember 2012

SEKILAS TENTANG GODZILLA



Berawal dari satu keinginan, visi dan misi yang sama dgn personil sesama Almamater ABA – ABI, sekitar thn 1993 tepatnya pada tgl 15 Juni 1993 di Jakarta, terbentuklah sebuah group band“GODZILLA” yg terdiri dari :
·    Novan  = Drum
·    Anton  = Vocal
·    Ozay = Guitar
·    Boy “BD” = Bass
Pada awal karir bermusiknya mereka lebih mengusung musik yang mereka sebut dengan jenis musik Grind Death Metal, waktu terus berjalan seiring dengan perjalanan band ini dari panggung ke panggung untuk menunjukan keberadaan dan eksistensinya dalam dunia musik Underground pada saat itu. Dan untuk beberapa saat sempat mem’Vacum’kan diri dan lebih memfokuskan pada perkuliahan yang tertinggal.
Pada sekitar awal tahun 1995, GODZILLA bangkit kembali dengan line up / formasi  baru :
·    Novan  = Drum
·    Anton = Vocal
·    Abel / ex-DREAMATORIUM =Bass
·    Boy / ABIJAIL =Guitar I
·    Arief / ABIDIRT =Guitar II
Namun untuk formasi ini tak dapat dipertahankan lama. Dalam pencarian personil baru, ditemukanlah Adi “Bear” / ex-INVEKSI (Vocal), Yopi / ex-DEMORALIZER (Bass) & Rabel / ex-LOCKER DEATH (Guitar) untuk mengisi posisinya masing-masing. Sehingga formasi ini menjadi:
·    Novan =Drum
·    Adi “Bear / ex- INVEKSI =Vocal
·    Yopi / ex- DEMORALIZER =Bass
·    Rabel / ex- LOCKER DEATH ==Guitar
Dengan formasi ini sempat memuntahkan Demo Tape “UNHUMANITY” berisikan 3 buah lagu dgn recording di Bilik Studio (Bandung) . Tapi formasi ini pun juga tak berlangsung lama dikarenakan perbedaan konsep musik yang diusung. Additional Player pun dipergunakan untuk mengisi kekosongan di band ini. “ The Show must go on !!! “ formasi baru pun dikukuhkan pada pertengahan awal thn 1999:
o    Novan =Drum
o    Tole =Bass
o    Rabel =Guitar
o    Adrin / Ex-HOMICIDE, AAARRRGGGHHH, ORDOTH =Vocal
Pada formasi ini sempat juga mengeluarkan Promo Tape “RAGE IN FEAR” berisikan 3 buah lagu dengan recording di K Studio Jakarta dan ikut berpartisipasi beberapa kompilasi dari Indie Label sampai Major Label. Perjalanan panggung pun terus mengalir, dari Kota Banten hingga Lombok (NTB). Dengan formasi inipun telah berhasil mengeluarkan Full album I “PERMANENT INSANE ON DISFIGURE GOVERNMENT MINDLESS ULCERATE DECISION” mungkin ini judul album yang terpanjang di jagad music Indonesia dan direlease pada awal tahun 2000 oleh EXTREME SOUL PRODUCTION (E.S.P) Bandung. Kenyataan terkadang memang berbeda dengan yang diharapkan, formasi ini lagi-lagi tidak dapat dipertahankan dikarenakan  terjadinya persilihan antar personil, yang mengakibatkan band terbengkalai susah untuk latihan atau manggung, namun sang motor dan juga sang pendiri awal GODZILLA yaitu sang drummer Novan terus memutar otak agar bagaimana caranaya GODZILLA tetap bisa memuaskan penggemarnya.
Disekitar thn 2003 akhirnya Novan berhasil menemukan kembali personil untuk mengisi kekosongan yg ada dgn line up:
o    Novan =Drum
o    Tole = Bass
o    Rabel =Guitar
o    Adi / ex ROH HALUS & TOB =Vocal
Perjalanan panggung masih terus berjalan, tapi untuk kesekian kalinya formasi ini tidak berjalan lancar. Dengan gerak cepat, Line Up terakhir:
o    Novan = Drum
o    Tole  = Bass
o    Adi  =Vocal
o    Chandra / Ex-FUNERAL INCEPTION & MENDIANG = Guitar {masih menjalani aksi panggungnya}
Diakhir thn 2007 Dengan Line Up ini telah berhasil pula mengeluarkan Promo CD “The Truthless OF Sickness” yang berisikan 4 buah lagu dengan recording Track Live di K Studio (Jakarta). Di Awal thn 2009 Adi (Vocal) mengundurkan diri karena kesibukan perkerjaan yang padatdan untuk sementara waktu GODZILLA menggunakan Additional Vocal untuk beberapa panggung.
Di akhir thn 2009, setelah mengadakan audisi kecil untuk posisi Vocal, GODZILLA pun berangkat lagi dengan Line up:
o    Novan =Drum
o    Chandra =Guitar
o    Tole =Bass
o    Lilik (New Comer) =Vocal
Setelah terjadi insiden kecelakaan motor yang mengakibatkan patah tulang kaki pada player Bass GODZILLA Tole undur diri dari Band ini pada awal tahun 2010 yang posisinya dgantikan oleh Arie / Ex- TROOPS OF BRUTALITY (T.O.B). Adapun Line Up terbaru adalah:
o    Novan =Drum
o    Chandra ==Guitar
o    Arie / Ex- TROOPS OF BRUTALITY (T.O.B) =Bass
o    Lilik  ==Vocal
Dan pada Line up ini sekitar pertengahan tahun 2010 telah kembali masuk rekaman untuk merilis E.P “In Absentia” dimana dalam Ep ini yang kami terima, mereka baru saja menancapkan kembali taring dalam musik metal dan terbukti dengan pasukan yang segar membawa EP yang berjudul “In Absentia” dengan Recording di Osiris Studio (Amonra) Jakarta. Mereka membuat nuansa baru dalam tubuh Godzilla sebagai band death metal yang sempat banting tulang lama dan terpuruk. 3 lagu diantaranya ada 1 lagu lama yang berjudul “System Mulai Membunuh”dengan ditambah 2 lagu seperti “Satu Langkah Lawan Senjata” dan “Akhir Dari Kejayaan” dapat membuktikan bahwa mereka sanggup bangkit dengan sentuhan dan aransemen baru sehingga sentuhan lagu – lagu didalam Ep ini tidak terasa hambar.
Hantaman drum secara perlahan tapi mematikan serta sayatan riff gitar dan melodi – melodinya dapat membuat kita terbius secara mengenaskan. Inilah gebrakan baru dari sebuah band yang sempat tidur tapi sekarang mereka mempunyai sesuatu yang dapat dan bisa terus diperjuangkan lagi.
Dalam pertengahan tahun 2010 pula akan merilis Full Album II dengan title yang sama “In Absentia” yang berisikan 10 lagu.
Dengan formasi atau line up ini GODZILLA berharap  akan bertahan hingga GODZILLA mengalami re-generasi dari penerusnya dan terus menghasilkan album – album yang bakal menghibur telinga penggemarnya yang telah pengang mendengarkan music saat ini yang tak lagi kreatif. Semoga saja mereka bisa terus menghibur undergrounder di Indonesia dan juga manca negara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

flag counter

free counters